Friday, July 5, 2013

Bukti Klaim Prudential











Ada beberapa bukti bahwa Prudential membayarkan claim kepada Nasabah nya. Antara lain adalah :

1. PRUDENTIAL membayarkan claim atas tragedi karamnya kapal mewah TITANIC tanggal
    14 April 1912 sebesar 12.834 Poundsterling
Prudential merupakan Asuransi Pertama dan Satu-satunya Asuransi di Dunia yang membayarkan claim ini.

For Prudential the prompt payment of claims to provide immediate help in time of emergency is a central part of customer service. Prudential collectors were always on hand to provide rapid financial relief to beneficiaries when calamity struck.
During the Second World War there was even a case in which a claim was paid to the heirs of a man killed in an air raid barely an hour after taking out a policy on his own life. Allowances were also made for cases in which claimants' policies and supporting documentation had been destroyed along with their other possessions. 
The Sun newspaper's profile of Prudential, published in 1894, observed that ‘no serious accident occurs among the masses of people without including in its death-roll persons who are assured with the company'.
Localised disasters, such as the floods on the Lincolnshire and East Anglian coasts in 1953 brought out the gallantry and efficiency of the Prudential field staff, who were often among the first on the scene. More recently, claims have been paid following the grounding of the Braer oil tanker at Garth Ness, Shetland in 1993 and widespread flooding in 2000. 

A wide range of claims has been covered by Prudential over the years, including fire, flood, marine, motor, railway, industrial and domestic accidents. Most notoriously, the sinking of the Titanic on 14 April 1912 resulted in the loss of over 1,500 lives; by June 1





2.  PRUDENTIAL membayarkan claim atas tragedi kecelakaan maut Saipul Jamil - Virginia

JAKARTA, KOMPAS.com — Di tengah kesedihan atas meninggalnya sang istri, Virginia Anggraeni (23), pedangdut Saipul Jamil (31) dikabarkan bakal mendapat warisan uang Rp 1 miliar.
Uang itu merupakan pembayaran klaim asuransi meninggalnya Egi, panggilan akrab Virginia.
Salah satu perusahaan asuransi jiwa berskala nasional di Indonesia akan segera membayarkan uang klaim asuransi kepada Ipul—panggilan akrab Saipul Jamil—sebesar Rp 1 miliar. Ipul, demikian keterangan dari perusahaan asuransi itu, adalah ahli waris Virginia yang mengikuti asuransi jiwa.
Selama ini, Egi adalah salah satu nasabah perusahaan asuransi tersebut. Begitu mengetahui kematian Egi akibat kecelakaan tunggal di Jalan Tol Cipularang Km 96+500, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2011), perusahaan asuransi itu bersiap mengeluarkan uang klaim hingga Rp 1 miliar.
Salah satu sumber di perusahaan asuransi yang enggan disebutkan identitasnya menuturkan, Virginia belum lama menjadi nasabah di sana. "Virginia baru beberapa bulan ini mengikuti asuransi," katanya saat dihubungi lewat telepon, Rabu (7/9/2011).
Setiap bulannya, perempuan yang dinikahi Ipul pada 10 Maret 2011 itu membayar premi asuransi Rp 1 juta. Uang klaim hingga Rp 1 miliar akan diberikan kepada Ipul lantaran asuransi yang diikuti Virginia selama ini hingga sebelum meninggal dunia bersifat full protection.
"Usia muda dan aktivitas almarhumah semakin mempertinggi nilai pertanggungan," kata sumber tersebut. Dengan usia 20-an ketika memulai ikut asuransi, nilai pertanggungan asuransi Egi tentu cukup besar karena masa pembayaran preminya panjang.
Tidak hanya soal usia dan aktivitasnya. Nilai asuransi yang mencapai Rp 1 miliar itu juga dengan pertimbangan bahwa Virginia tidak merokok. "Pekerjaannya juga hanya sebagai ibu rumah tangga. Itu yang membuat nilai klaimnya semakin tinggi," ujar sumber tersebut.
Sampai Rabu (7/9/2011) atau empat hari setelah kecelakaan di Cipularang, dana klaim asuransi dari perusahaan tersebut memang belum diterima mantan suami Dewi Perssik itu sebagai ahli waris almarhumah Virginia. Pihak perusahaan asuransi masih menunggu sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh ahli waris, dalam hal ini Saipul Jamil.
Yang pasti, dana Rp 1 miliar tersebut sudah disiapkan dan akan diberikan pihak asuransi kepada Ipul jika persyaratan sudah dipenuhi. "Nanti ada hasil visum, laporan polisi, dan beberapa persyaratan lain yang harus dilampirkan. Paling lambat satu bulan setelah diajukan, dana akan dicairkan," kata sumber itu.
Tak mengharapkan
Soal kabar tersebut, Ipul tak membantah istrinya merupakan peserta asuransi. "Aduh, wartawan tahu saja. Kita lihat nantilah, ya. Saya tidak mengharapkan (uang klaim asuransi) itu. Yang jelas maksud saya adalah memberikan yang terbaik buat keluarga saya," kata Ipul saat ditemui di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (6/9/2011) dini hari.
"(Asuransi) Itu hanya untuk meng-cover hal yang tidak diinginkan, untuk masa depan. Saya juga tidak tahu, kan, apa yang akan terjadi," katanya lagi.
Menurut pedangdut itu, dia sama sekali tak mengharapkan terjadi musibah terhadap orang yang dicintainya. "Saya enggak mengharapkan itu. Kita juga tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Alhamdulilah sudah banyak yang namanya asurasi ini-itu, asuransi menyelamatkan jiwa. Alhamdulilah, saya sejak sekolah sudah ikutan asuransi," katanya.
Keluarga ikhlas
Sementara itu, keluarga Virginia mengaku ikhlas atas kepergian Virginia dalam kecelakaan tersebut. Mereka tidak mau menyalahkan Saipul Jamil dalam peristiwa tersebut.
"Kami dari pihak keluarga ikhlas. Kami tak pernah mempermasalahkan siapa yang salah. Keluarga ikhlas, ini sudah jalan Allah," kata Stenie Mutiasari van Davren, salah seorang anggota keluarga Virginia, seperti ditayangkan infotainment Go Spot, Rabu (7/9).
Hal senada disampaikan oleh ibunda Virginia, Ati Sudiati. Sebagai seorang Muslimah, katanya, dia ikhlas menerima musibah ini dan tidak mau ambil pusing soal lainnya. "Saya enggak tahu dan saya enggak mau tahu. Karena saya seorang Muslimah, jadi saya ikhlas menerima sajalah, tidak mau ambil pusing masalah itu. Yang jelas, enggak ada indikasi itu (kesengajaan)," ujarnya.
Komentar pihak keluarga itu mereka sampaikan ketika dimintai tanggapan tentang penetapan status tersangka terhadap Saipul Jamil oleh Mabes Polri karena dianggap lalai dalam mengemudikan kendaraan yang mengakibatkan tewasnya Virginia.


0 comments :

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. PRUDENTIAL SEMARANG - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz