Monday, March 21, 2011

Pre Planning Demam Tifoid

Demam Tifoid merupakan penyakit infeksi yang dijumnpai secara luas di daerah tropis dan subtropis terutama di daerah dengan kualitas sumber air yang tidak memadai dengan standar higiene dan sanitasi yang rendah. Beberapa hal yang memepercepat terjadinya penyebaran demam tifoid di negara sedang berkembang adalah urbanisasi, kepadatan penduduk, sumber air minum dan standar higiene industri pengolahan makanan yang sangat rendah.
Demam Tifoid disebabkan oleh Salmonella typhii yang dapat bertahan lama di lingkungan kering dan debu. Organismen ini juga mampu bertahan beberapa minggu di dalam air, es, debu, sampah kering dan pakaian, mampu bertahan di sampah mentah selama satu minggu dan dapat berkembang biak dalam susu, daging, telur atau produknya tanpa merubah warna atau bentuknya.
Manusia merupakan satu-satunya sumber penularan alami Salmonella thypii, melalui kontak langsung mapun tidak langsung dengan seorang penderita demam tifoid. Transmisi kuman terutama dengan cara menelan makanan atau air yang tercemar tinja manusia.

Selanjutnya Download DISINI

0 comments :

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. PRUDENTIAL SEMARANG - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz